Perawatan Kawat Gigi Terapi Untuk Kesehatan dan Fungsionalitas

Sebagaimana yang kita maklum bahwa kawat gigi / pasang behel adalah sebuah proses terapi untuk memperbaiki penampilan, kesehatan gigi dan fungsionalitas. seperti : Menjaga kesehatan mulut, kepercayaan diri dalam bergaul dll. Menjaga Kesehatan gigi dan penampilan adalah hal yang penting untuk memperoleh kualitas hidup yang lebih baik.

Kawat gigi digunakan dalam perawatan ortodontik membutuhkan waktu antara dua sampai tiga tahun. Behel di pasang secara permanen pada gigi sampai dengan selesai proses perawatan.

Selama dalam masa perawatan, pasien Orthodonti perlu menjaga kebersihan mulut yang baik dengan cara menyikat gigi secara teratur, terutama setiap kali setelah makan maupun memakan makanan ringan. Pastikan untuk selalu membawa sikat gigi ortho ketika Anda tidak sedang berada di rumah Anda. Hindari makanan keras maupun makanan lengket.

Tidak ada batasan usia bagi seseorang untuk menggunakan kawat gigi, siapapun bisa mendapatkan keuntungan dari menjalani perawatan kawat gigi.

Pada kunjungan pertama, Dokter gigi akan memeriksa kondisi keseluruhan dari mulut, gigi dan rahang. Tergantung pada kondisi mulut Anda, dokter Anda akan memberitahu segala sesuatu nya untuk memulai perawatan. Seperti : Estimasi atau kisaran biaya yang harus di keluarkan, jenis behel dan durasi pengobatan juga kemungkinan akan dibahas. Setelah itu baru kemudian dilakukan pengambilan x-ray dari gigi dan rahang untuk diagnosis medis yang lebih rinci.

Pada awal-awal pemakaian kawat gigi akan ada sedikit rasa sakit karena memang belum terbiasa, setelah pasien dapat Beradaptasi dengan baik semua nya akan berjalan dengan mudah dan cepat bagi anda dalam menyesuaikan keadaan yang baru. Beberapa ketidaknyamanan ringan biasanya akan dialami selama dalam 7 hari pertama.

Pastikan untuk secara berkala melakukan kontrol rutin minimal 1 bulan sekali agar perawatan pemasangan behel yang anda jalani berjalan sesuai dengan rencana.